Minggu, 10 Februari 2013

A 10 THUNDERBOLT




A-10 Thunderbolt II memiliki manuver yang sangat baik pada kecepatan udara rendah dan ketinggian, dan merupakan sebuah platform senjata-pengiriman yang sangat akurat dan survivable. Pesawat dapat berkeliaran daerah pertempuran dekat untuk waktu yang lama dan beroperasi di langit-langit rendah dan kondisi visibilitas. Jari-jari lebar tempur dan lepas landas pendek dan mendarat operasi izin kemampuan dalam dan keluar dari lokasi dekat garis depan. Menggunakan kacamata night vision, A-10 pilot dapat melakukan misi mereka selama kegelapan.

Thunderbolt IIs memiliki Sistem Malam Pencitraan Vision, atau NVIS, goggle kompatibel satu kursi cockpits maju dari sayap mereka dan sebuah kanopi gelembung besar yang menyediakan semua-sekitar pilot visi. Pilot dilindungi oleh baju besi titanium yang juga melindungi bagian dari sistem kontrol penerbangan. Bagian berlebihan struktural utama memungkinkan pesawat untuk menikmati bertahan hidup lebih baik selama dukungan udara dibanding pesawat sebelumnya. Pesawat bisa bertahan tembakan langsung dari armor-piercing dan proyektil peledak tinggi hingga 23mm. Self-sealing sel bahan bakar mereka dilindungi oleh busa internal dan eksternal. Sistem manual back up berlebihan hidrolik mereka penerbangan-sistem kontrol. Hal ini memungkinkan pilot untuk terbang dan mendarat ketika tenaga hidrolik hilang.

A-10 telah menerima upgrade selama bertahun-tahun. Pada tahun 1978, pesawat menerima Pave Penny laser yang penerima pod, yang merasakan radiasi laser tercermin dari designator laser. Pave Penney kini telah dihentikan dalam mendukung polong lebih mampu menargetkan maju. A-10 mulai menerima sistem navigasi inersia pada tahun 1980. Kemudian, Keselamatan Low-Ketinggian dan Target Peningkatan (Laste) upgrade disediakan terkomputerisasi senjata-bertujuan peralatan, autopilot, dan sistem peringatan tanah-tabrakan. Pada tahun 1999, pesawat mulai menerima Positioning System sistem navigasi global dan layar multi-fungsi baru. Pada tahun 2005, armada A-10 seluruh mulai menerima upgrade Engagement Presisi yang mencakup sistem kontrol api ditingkatkan (FCS), penanggulangan elektronik (ECM), menampilkan kokpit upgrade, kemampuan untuk memberikan bom pintar, tampilan peta bergerak, tangan pada throttle dan tongkat, digital toko manajemen, LITENING dan Sniper maju menargetkan integrasi pod, kesadaran link data situasional atau SADL, format pesan variabel, atau VMF, GPS-dipandu senjata, dan upgrade daya DC. Armada A-10 keseluruhan telah Keterlibatan Presisi dimodifikasi dan sekarang membawa penunjukan A-10C.

The Thunderbolt II dapat dilayani dan dioperasikan dari basis keras dengan fasilitas terbatas di dekat daerah pertempuran. Banyak dari bagian pesawat yang dipertukarkan kiri dan kanan, termasuk mesin, roda pendaratan utama dan stabilisator vertikal. Avionics peralatan termasuk multi-band komunikasi, Global Positioning System dan inersia sistem navigasi, penanggulangan inframerah dan elektronik terhadap udara-udara-dan udara-ke-permukaan ancaman. Dan, ia memiliki layar kepala-up untuk menampilkan informasi penerbangan dan pengiriman senjata.

The Thunderbolt II dapat menggunakan berbagai macam amunisi konvensional, termasuk bom tujuan umum, unit bom klaster, dipandu laser yang bom, amunisi serangan gabungan langsung atau JDAM, angin dikoreksi amunisi dispenser atau WCMD, AGM-65 Maverick dan AIM-9 Sidewinder rudal, roket, flare pencahayaan, dan GAU-8 / A meriam 30mm, mampu menembakkan 3.900 putaran per menit untuk mengalahkan berbagai macam target termasuk tank.

Latar belakang
Produksi pertama A-10A disampaikan ke Davis-Monthan Air Force Base, Arizona, pada bulan Oktober 1975. A-10C ditingkatkan mencapai kemampuan operasi awal pada bulan September 2007. Yang khusus dirancang untuk dukungan udara dekat, kombinasi beban persenjataan yang besar dan beragam, berkeliaran waktu yang lama, akurat pengiriman senjata, kemampuan lapangan keras, dan bertahan hidup telah terbukti sangat berharga bagi Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Pesawat telah berpartisipasi dalam operasi Desert Storm, Southern Watch, Memberikan Comfort, Desert Fox, Anvil Noble, Deny Penerbangan, Guard disengaja, Sekutu Force, Enduring Freedom dan Kebebasan Irak.

Karakteristik Umum
Fungsi Primer: Tutup dukungan udara, Airborne Teruskan Air Control, Combat Search and Rescue
Kontraktor: Republik Fairchild Co
Power Plant: Dua General Electric TF34-GE-100 turbofan
Thrust: pound 9.065 setiap mesin
Lebar sayap: 57 kaki, 6 inci (17,42 meter)
Panjang: 53 kaki, 4 inci (16,16 meter)
Tinggi: 14 kaki, 8 inci (4,42 meter)
Berat: £ 29.000 (13.154 kg)
Lepas landas maksimum Berat: £ 51.000 (22.950 kg)
Kapasitas Bahan Bakar: £ 11.000 (7.257 kilogram)
Payload: 16.000 pon (7.257 kilogram)
Kecepatan: 450 mil laut per jam (Mach 0.75)
Rentang: 2.580 mil (2240 ​​mil laut)
Ceiling: 45.000 kaki (13.636 meter)
Persenjataan: Satu 30 mm GAU-8 / A senapan Gatling tujuh barel; hingga 16.000 pound (7.200 kilogram) dari persenjataan campuran pada delapan di bawah sayap dan tiga stasiun bawah tiang-pesawat, termasuk 500 pon (225 kilogram) Mk-82 dan 2.000 pound (900 kilogram) bom tarik Mk-84 seri rendah / tinggi, bom cluster bakar, efek gabungan amunisi, pengeluaran tambang amunisi, AGM-65 rudal dan bom Maverick laser-guided/electro-optically dipandu, suar penanggulangan inframerah; elektronik balasan sekam, jammer polong, roket 2,75 inci (6,99 cm), flare pencahayaan dan AIM-9 Sidewinder rudal.
Kru: Satu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar